Jumat, 16 Maret 2012

" BEGITUKAH ANAK GAUL?"



Di zaman yang dibilang modern saat ini, atau ada yang bilang globalisasi, ternyata justru semakin banyak saja perilaku masyarakat yang menyimpang dari norma-norma. Apakah seperti itu yang di bilang modern?? Begitukah sekarang?? Coba kita lihat...

Ga terima dibilang ga gaul. Tapi, ironisnya yang dibilang gaul adalah beberapa hal yang tidak baik.Jadi bingung sama yang GAUL. Sebenernya apa sih gaul tuh?

Begitukah anak Gaul??? Kalo saya bergaul sama anak-anak yang dibilang "GAUL", saya sering bingung juga. Apa gini yang dibilang gaul? Apa anak gaul gag punya norma baik? Liat deh, ada yang bilang "tuh anak gaul" tapi begitu ane liat orang yang dia maksud ya ga beda sama yang di gambar. Sambil pegang rokok, dan ironisnya lagi mereka rata-rata masih pelajar.

Ada lagi cerita dari ustadz saya..
"Pernah saya suatu saal liat 2 cewek tanggung, entah berapa usianya, 14-an tapi dandanan 25-an, mengecoh penglihatan. Eyeliner tebel plus bulu mata palsu, bedak pipi menor dan balutan superketat, dan yang paling fenomenal, rokok tersangkut di bibir, masya Allah, jelas mereka Muslimah, tapi kelakuannya "kayak enggak" aja, cuek bebek, tak peduli tingkah-polah mereka yang tak wajar.Saat saya perhatikan lebih lanjut, innalillah, ternyata sayalah yang tak wajar, disekeliling mereka terhampat abege dgn penampakan sama, dandanan super stylish, sebagian make-up gaya korea walau wajah salatiga, malah salasemua, BB di tangan kanan dan rokok di tangan kiri, klop anak gaul katanya, geol juga bisa, teenagers masa kini, kaya gaya miskin prestasi, apalagi akhlak, amboi jauh nian HP boleh android yg lambang robot tapi otak lemot, pegang i-pad dengan gaya super sibuk padahal cuma update fesbuk, atau main gim" ... Muncul lagi pertanyaan Apa Begitu Anak Gaul?


Apa anak gaul tuh yang kalo sms susah dibaca, pake hURuf bEsAr KeCIl, atau p4k3 4ngk4, bikin susah baca, bikin pusink q ja, ea gak?!#@*&.Mereka bilang sih mereka gen-milenium, ada yang bilang mereka cowok-cewek metroseksual, saya kaya mereka alay, lebay adalah motto hidupny... aahh.. pikiran saya rewind ke masa lalu, di masa jahiliyah, kami juga punya definisi gaul, trendy, anak nongkrong anak lebay 90-an :D... Tahun 90-an anak gaul ditandai dengan anting di kuping kiri, karna kanan katanya banci (eh, btw, siapa yg buat konsensus itu ya?).Hidup adalah pilihan, hak kalian pula sependapat atau tidak, ini cuma tanda sayang dari orang yang mungkin sebentar lagi mau mati. Allah ingatkan "wa in ahsantum, ahsantum li anfusikum" >> kalo berlaku baik, maka baik itu untuk kita sendirAllah tambahkan "wa in asa'tum, falahaa" >> dan keburukan itu untuk dirimu sendiri (QS 17:7). Hidupmu adalah pilihanmu, muda foya2, tua kaya raya, mati masuk surga, itu katamu? jangan mimpi, there's no such things as ujug-ujug

Masa depanmu ditentukan hari ini, bukan besok. tiketmu ke surga juga dibeli hari ini bukan besok. Coba bayangkan, yang ibadah dan merencanakan masuk surga aja bisa jadi silap dan ke neraka pada akhirnya, naudzubillah..

Nah ini yang masih jadi pertanyaan saya.... " BEGITUKAH ANAK GAUL?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar